New

New

Artikel

Jurnal Kegiatan

Hizbul Wathan

Karya Siswa


Kamis (18/12) PAUD Aisyiyah - SD Muhammadiyah Imam Syuhodo mengadakan kegiatan outbond sebagai akhir rangkaian kegiatan IHT dan Workshop selama beberapa hari yang lalu. Dua instansi yang berada dalam 1 naungan yayasan yang sama yaitu Imam Syuhodo Full Day School diharapkan memiliki tekad dan energi yang sama dalam mewujudkan kemajuan instansi masing - masing.

Kegiatan yang bertempat di River Moon "River Tubing, Outbound, & Camping" Kecamatan Polanharjo Klaten. Berlokasi tidak jauh dari Umbul Ponggok dan Umbul Cokro yang juga merupakan destinasi wisata air di Polanharjo. Pagi hari itu, segenap asatidzah mengendarai bus menuju ke  tempat kegiatan dengan semangat keceriaan melepaskan segala penat setelah beraktivitas rutin setiap harinya. Betul, momen seperti ini bagaikan pelipur lara di saat lelah melanda. Sekedar refreshing, menikmati alam serta bercengkerama dengan sesama rekan asatidzah, sekaligus merekatkan kembali silaturahhim dan rasa persaudaraan di antara asatidzah dan karyawan (bude - bude) PAUD - SD Imam Syuhodo.


Sekitar pukul 08.45 bus rombongan asatidzah telah sampai di lokasi outbond Rivermoon, pancaran kebahagiaan begitu terlihat di raut muka asatidz/asatidzah semua. Bergegas menuju spot lokasi kegiatan, sambil menikmati pemandangan di sekitaran arena permainan. Istirahat sejenak, setelah selesai meletakkan barang - barang dan menitipkan barang berharga kepada mbak - mbak petugas di Rivermoon. Kegiatan dilanjutkan dengan pemanasan dan berbaris di lapangan rumput tidak jauh dari lokasi Tubing.


Beragam gerakan pemanasan, senam maupun permainan sukses membuat keceriaan dan semangat semakin membara, ditambah dengan game - game menarik yang melatihkan kerjasama dan konsentrasi peserta membuat acara semakin meriah. Gurauan, teriakan dan tawa lepas yang seringkali tak bisa leluasa dilakukan, kali ini bisa tersampaikan lewat permainan yang mengundang gelak tawa. Ahh lucu rasanya, melihat rekan yang cemong dengan lipstik di muka karena salah dalam permainan. hehe Kena deh!


Tak kalah menyenangkan juga ketika asatidz dan bude - bude bertukar kado dan hadiah yang telah dipersiapkan sebelum keberangkatan. Sesuai dengan hadits Rosul " Hendaklah kalian saling memberi hadiah, niscaya kalian akan saling mencintai" Semoga dengan kegiatan ini kembali merekatkan rasa persaudaraan dan kasih sayang di antara anggota keluarga Imam Syuhodo. Lanjut! Kegiatan juga semakin menarik, tatkala peserta diberi kesempatan untuk bermain sederhana serta mecoba beberapa wahana outbond yang tersedia di Rivermoon.

Hendaklah kalian saling memberi hadiah, Niscaya kalian akan saling mencintai

Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/42424-sunnah-membalas-hadiah-ketika-diberi-hadiah.html

Hal paling menyenangkan selama mencoba wahana outbond adalah ketika asatidzah bermain tarik tambang di lumpur yang penuh dengan air. Berjibaku tak peduli kotor, masing - masing anggota tim berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan. Wah salut!


Puas bermain di wahana outbond, kegiatan dilanjutkan dengan hal yang ditunggu - tunggu, ya pasti "TUBING" menyusuri kali pusur berarus besar, banyak bebatuan serta rindang dengan banyaknya pohon di pinggir sungai.


Sebelum memulai tubing, para peserta diberi arahan terlebih dahulu oleh petugas berkaitan dengan safety dan kenyamanan selama meluncur di atas ban. Hal ini penting dilakukan karena di sungai banyak terdapat bebatuan yang akan membahayakan jika peserta tidak mematuhi prosedur yang disampaikan. Beberapa petunjuk yang disampaikan diantaranya: 1) Jika akan melintasi daerah dengan bebatuan yang besar dan banyak, disarankan penumpang untuk sedikit mengangkat badan agar tidak terbentur batu di bawah, 2) Jika terlepas dari ban, penumpang tidak memaksakan naik sendiri, sebaiknya menunggu bantuan dari petugas. Namun secara umum Tubing di Rivermoon aman bagi keselamatan karena terdapat petugas profesional yang siap siaga membantu selama perjalanan.


Aksi heroik setelah melewati medan yang curam

Bude juga turut berbahagia


Menempuh perjalanan menggunakan ban sekitar 1,5 km, tibalah di ujung garis finish yang ditandai dengan aliran sungai yang tenang dan di sekitarnya banyak ditumbuhi tanaman air seperti kangkung dan eceng gondok.



Perjalanan kembali menuju start ternyata menempuh jarak yang cukup jauh, sehingga membutuhkan angkutan berupa colt yang memberikan pemandangan yang unik ketika bahagia tersirat di wajah asatidzah dan semua. Alhamdulillah, semua bergembira!

Tiba di titik awal, peserta kemudian dipersilahkan untuk berganti baju, sholat dan ditutup dengan makan siang bersama. Journey berakhir! See you next time.

Hendaklah kalian saling memberi hadiah, Niscaya kalian akan saling mencintai

Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/42424-sunnah-membalas-hadiah-ketika-diberi-hadiah.html

About SD Muhammadiyah Imam Syuhodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top