New

New

Artikel

Jurnal Kegiatan

Hizbul Wathan

Karya Siswa




Kamis (6/2) santri kelas 5 melaksanakan salah satu kegiatan pengembangan diri kewirausahaan. Kewirausahaan (KWU) adalah salah satu penembangan diri selain Dacil (Da'i Cilik) dan KID (Karya Ilmiah Dasar) yang dilaksanakan pada siang hari selepas mata pelajaran jam ke-4. Namun pengembangan diri KWU kali ini dilaksanakan di waktu yang berbeda dari biasanya. KWU tersebut dilaksanakan tepat sesaat setelah makan siang dikarenakan kegiatan ini sekaligus sebagai  kegiatan selingan setelah setengah hari melaksanakan Outing Class Renang di kolam renang Intan Pari (putra) dan kolam renang Rogoza (putri), Karanganyar.

Semua santri mengembangkan senyum dan menunjukkan ekspresi antusias walaupun terlihat raut lelah di wajahnya. Santri berkumpul melingkar bersama kelompok yang telah dibentuk sebelumnya kemudian mulai menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan. Setiap kelompok berbagi tugas membawa pisau, telenan, baskom, dan sendok buah dari rumah. Setelah itu, mereka diminta berbagi tugas lagi untuk bekerja mengupas dan memotong beraneka macam buah.

Setiap kelompok bertugas membuat es buah sebanyak 15 porsi. Selesai memotong dan mengiris buah, anak-anak bergegas menata aneka buah ke dalam cup plastik, menuangkan sirupnya, kemudian menambahkan es batu ke dalamnya. Tak lupa, mereka juga belajar untuk packing produknya dengan cantik agar lebih menarik. Selembar stiker pun ditempel di setiap cup pastik. Selain untuk dinikmati masing-masing, es buah tersebut juga dibagikan kepada setiap Asatidzah yang ada di SD Muhammadiyah Imam Syuhodo.

Dengan kegiatan ini, santriwan-santriwati SD Muhammadiyah Imam Syuhodo bisa belajar bahwa untuk mendapatkan penghasilan yang halal bisa diperoleh dengan cara berwirausaha. Membuat makanan, minuman, maupun barang-barang yang bernilai ekonomis untuk kemudian dijual dan mendapatkan uang.

TAQWA - KREATIF - PEDULI

Lihat foto-foto ada di bawah ini. Check it out!



















About SD Muhammadiyah Imam Syuhodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Ini nih, program yg mantap... Perlu dukungan semua pihak biar makin maju lagi

    BalasHapus


Top