New

New

Artikel

Jurnal Kegiatan

Hizbul Wathan

Karya Siswa



Rabu (19/11) segenap santri dan asatidzah kelas 2 mengadakan kegiatan outbond bertempat di  halaman kompleks TPQ Syuhada Wonorejo. Kegiatan diikuti oleh 50 santri putra dan putri didampingi oleh 5 asatidzah kelas 2. Setiba di lokasi kegiatan, sebelum acara dimulai santri melaksanakan shalat dhuha terlebih dahulu di masjid  agung Wonorejo. 


Agar kegiatan semakin seru, santri saling bergantian mencoreng muka dengan menggunakan samaran yang biasa digunakan oleh tentara untuk melakukan penyamaran.


Pemanasan dimulai dengan kegiatan senam pinguin dan senam pikachu bersama - bersama untuk menambah keseruan pemanasan serta merekatkan kebersamaan antar santri maupun asatidzah. Inti kegiatan outbond adalah permainan (games) yang dilakukan dalam pos - pos game, yaitu:
Game susun kata, memindahkan gelas, estafet tepung, dan air bergoyang. Masing - masing game mempunyai ibroh yang bermanfaat bagi santri.
Game: Susun Kata


Game : Memindahkan gelas 
Estafet Tepung





Game: Air bergoyang


Secara umum outbond ini bertujuan untuk melatih kebersamaan, kekompakan dan kerjasama antar santri. Harapannya juga outbond ini bisa memberikan pelajaran bagi santri dalam memecahkan permasalahan secara berkelompok serta menumbuhkan komunikasi antar santri.


- Taqwa, Kreatif, Peduli -

About SD Muhammadiyah Imam Syuhodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top