New

New

Artikel

Jurnal Kegiatan

Hizbul Wathan

Karya Siswa



Senin (16/12) pagi segenap asatidzah PAUD Aisyiah - SD Muhammadiyah Imam Syuhodo mengikuti serangkaian IHT (In House Training) bertempat di Aula Qatar Charity Pontren Imam Syuhodo. 

Kegiatan yang digelar awal liburan semester gasal ini merupakan agenda rutin 6 bulan sekali untuk meningkatkan kapasitas, wawasan dan pengalaman asatidzah terutama di bidang keagamaan, persyarikatan dan pendidikan.

"Saya bangga dengan jiwa - jiwa semangat muda yang istiqomah menyelenggarakan IHT seperti ini. Kader Muhammadiyah haruslah produktif dan bersemangat memajukan AUM serta bangga menjadi guru Muhammadiyah " ungkap Ustadz Ahmad Sigit Riswanto, M.Pd (Ketua Majelis Dikdasmen Cabang Blimbing) dalam sambutannya sekaligus membuka acara. 

Beliau juga menambahkan bahwa setidaknya ada 7 komponen penting yang harus dipenuhi dan dipahami  oleh para penggerak AUM demi kemajuan instansi Muhammadiyah yang digarapnya. Tujuh komponen tersebut diantaranya adalah; (1) Visi dan nilai, (2) Misi, (3) Aturan, (4) Profesionalitas, (5) Sumber Daya, (6) Insentif, (7) Rencana Kerja. Masing - masing komponen saling berkaitan satu sama lain, dan wajib dipenuhi, karena jika salah satu saja komponen lemah maka akan berpengaruh terhadap kemajuan instansi tersebut.


Kegiatan di hari pertama juga mendatangkan 3 narasumber lain, 50 asatidz mengulas kembali "Tahsinu Qira'atil Qur'an memperbaiki bacaan dipandu oleh Ust. Qiqin Affandi, belajar kembali percakapan bahasa Arab bersama Ust. Endro Setiawan. Serta yang tak kalah menarik adalah adanya pretest "How to Care of Children" yang dilakukan oleh Ustdzah Lisda Farkhani, S.Psi, Psi. sebagai bahan awalan materi di hari selanjutnya. 


Alhamdulillah, Baarakallahufiiykum Jazaakumullah khayran kepada segenap narasumber, semoga menjadi 'ilman naafiaan dan tetap semangat bagi asatidz/asatidzah untuk mengikuti IHT selama 4 hari ke depan. (Ast/Humas)

About SD Muhammadiyah Imam Syuhodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top