New

New

Artikel

Jurnal Kegiatan

Hizbul Wathan

Karya Siswa



Kamis (14/11) Outing Class SD Muhammadiyah Imam Syuhodo kembali dilaksanakan oleh kelas 5 dan 6. Kegiatan Kepedulianku, yang juga merupakan wujud CSR (Corporate Social Responsibility) dari sekolah ini merupakan agenda tahunan yang mana dilaksanakan secara bersama tiap dua angkatan kelas. Dan untuk tahun ini, santri kelas 5 dan 6 bersama melakukan kegiatan di Panti Usia Lanjut ‘Aisyiyah Surakarta yang dikelola oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Surakarta.


Di dalam sambutannya, kepala sekolah SD Muhammadiyah Imam Syuhodo menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kepekaan sosial santri kepada sesama, terutama para manula yang mana kita memang dianjurkan untuk memuliakannya.  “Mas/mbak semua yang sholih/sholihah besok pasti juga akan mengalami masa tua. Siapa yang mau disayangi besok, berarti kita harus juga bisa menyayangi.”, pesan Us Gi selaku kepala sekolah sebelum menutup sambutannya.

Menurut Ibu Parwati selaku perwakilan pengurus yang menyambut, penghuni Panti Usia Lanjut yang bertempat Kelurahan Sumber, Kota Surakarta ini berjumlah 32 orang lansia dan dikelola oleh 17 pengurus.  “Daerah asal penghuninya beragam, ada yang berasal dari Jakarta, Sragen, dan lainnya. Lansia yang bisa ditampung disini adalah yang sudah tidak memiliki keluarga. Namun pernah juga ada yang menitipkan karena akan ditinggal haji dan umroh sementara tidak ada yang merawat.” Terang Us Jon setelah mendapat informasi dari pengurus panti lain.







Syukur alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar. Beberapa santri memberikan hiburan dengan tari Dadali, serta membacakan puisi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian bingkisan secara simbolis oleh perwakilan dari santri kepada penghuni panti.















Kegiatan ini memerikan kesan tersendiri bagi sejumlah orang. Mas Feiz dan Mas Burhan, santri kelas 6 turut memberikan komentar, “Senang sekali bisa membantu. Dan kasihan juga eyang-eyang yang di panti tidak mempunyai keluarga.” Us Fa selaku ketua panitia juga turut memberikan komentarnya, “Rasanya senang sekali. Terharu juga. Sebelum pulang tadi sempat dipeluk oleh salah satu eyang. Beliau berpesan semoga selalu diberikan kesabaran dalam mendidik anak-anak. Semoga kelak anak-anak dapat menjadi anak sholih/sholihah dan jadi anak yang berhasil.”, ungkap beliau dengan mata berkaca-kaca.

Taqwa – Kreatif – Peduli

About SD Muhammadiyah Imam Syuhodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top