New

New

Artikel

Jurnal Kegiatan

Hizbul Wathan

Karya Siswa



Syukur atas karunia nikmat Alloh SWT, kami kelas 5 SD Muhammadiyah Imam Syuhodo dapat menjalankan kegiatan Jurnalistik “Be Kids Journalis on The Train” dengan lancar.



Kegiatan yang berlangsung hari ini (6/11), mengambil lokasi di perjalanan kereta api Stasiun Solo Balapan sampai Stasiun Yogyakarta yang dahulunya bernama Stasiun Tugu, Yogyakarta. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis anak tersebut, berbentuk sebuah penugasan wawancara penumpang kereta prameks dimana setiap santri mencari 2 orang narasumber sebagai objek wawancara. Setelah selesai wawancara, santri memberikan kenang-kenangan berupa gantungan kunci buatannya sendiri dalam kegiatan kewirausahaan.









Perjalanan kereta api memakan waktu kurang lebih 1 jam 15 menit saat pemberangkatan maupun pada saat perpulangan. Berangkat pada pukul 09.10 pagi dari stasiun Solo Balapan dan pulang pada pukul 12.30 dari Stasiun Yogyakarta. Sementara waktu 1,5 jam di Yogyakarta digunakan untuk menuliskan laporan hasil wawancara selama berada di dalam kereta. (R)
-Taqwa, Kreatif, Peduli-

About SD Muhammadiyah Imam Syuhodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top