New

New

Artikel

Jurnal Kegiatan

Hizbul Wathan

Karya Siswa





Yaa Hayyu Yaa Qayyum birahmatika astaghiitsu ashlihlii sya'nii kullahu walaa takilnii ilaa nafsii tharfata 'aini ๐Ÿƒ๐Ÿƒ
Artinya: Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Ayah bunda, doa ini yang selalu kami panjatkan di setiap pagi dan sore hari. Bahwa sudah selayaknya segala urusan kita serahkan kepada Allah atas apapun hasil terbaik dari Nya. Bahwa tiada daya kekuatan melainkan hanya atas pertolongan dari Nya.

Hari ini, kita merasakan salah satu dari banyak sekali kenikmatan yang telah Allah berikan, yaitu rasa bahagia atas sebuah proses perjalanan belajar. Salah satu hal yang rasanya seperti tidak mungkin, namun nyatanya hal yang mudah bagi Allah untuk menjadikan segala sesuatunya menjadi sangat mudah. Seperti yg selalu kita genggam, Faidza azamta fatawakkal 'alallah bahwa tawakkkal harus selalu mengiringi bahkan semenjak kita bertekad dengan ikhtiar.
Syukur alhamdulillah subhanallahi wabihamdihi. Sungguh hasil ini hanyalah salah satu bagian kecil bagi ananda. Bahwa proses pelajaran, sikap serta kerja keras yang mereka alami adalah pembelajaran terpenting dalam kehidupan.
*Taqwa, kreatif dan peduli* sungguh yang terpenting adalah bagaimana mereka kelak tetap menjadikan akhlak dan ibadah sebagai bagian terpenting dalam hidup. 
Sikap kejujuran, menghargai orang lain, tanggung jawab, rendah hati, pemaaf, penuh cinta kasih, dan tidak mudah menyakiti orang lain serta berbagai akhlak indah lain yang tercermin dalam tutur kata, sikap dan perbuatan layaknya mencontoh idola dan tauladan terbaik kita Rosulullah Muhammad SAW. Itulah doa dan harapan kami.

Bukan langkah yang mudah untuk istiqomah di jalan ini, hasil dan nilai yang kita peroleh bukanlah sesuatu yg mengagumkan. Namun 1 hal yang pasti dengan ini kami semakin meyakini bahwa doa adalah senjata yang sangat luar biasa, tiada keraguan bahwa Allah Maha Segalanya.
Goresan tinta sebanyak ini sepertinya tak mampu mendeskripsikan cinta dan kasih sayang kami untuk ananda, walau terkadang kami sering tegas, bahkan cenderung cerewet dalam menasehati. Sungguh itu bentuk kepedulian kami untuk ananda semua. Tiada kata terindah selain doa dan rasa syukur atas kebersamaan ini.
Harapan kami adalah ilmu yang sama sama kita dapatkan adalah 'ilmaan naafiaan, yang mengantarkan kita menuju Jannah dan keridhoan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal'alaamiin ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
Jazaakumullah khairan atas semua dukungan, doa dan perjuangan semua pihak terutama asatidzah dan ayah bunda semua.. Baarakallahu fiikum 
-Tim Kelas 6-

About SD Muhammadiyah Imam Syuhodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top