New

New

Artikel

Jurnal Kegiatan

Hizbul Wathan

Karya Siswa





Assalamu’alaikum teman-teman yang sholih dan sholihah?
How are you today? May Allah always be with you all, friends!
Today we would like to share our story this month. Outing class bulan februari ini bertema “Kepedulianku”. Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah kami selama 1 tahun sekali yaitu belajar berbagi. Menyenangkan bukan ketika kita bisa berbagi ceria dan tawa dengan teman-teman yang membutuhkan?




Kegiatan ini bertempat di Ranting Kaliduren, Rejosari Polokarto Sukoharjo. Pagi itu dengan riang gembira kami mengendarai kereta kelinci menuju lokasi kegiatan. Sepanjang perjalanan kami bernyanyi dan tertawa, bahagia rasanya karena kami akan bersilaturahmi dan bertemu teman-teman baru.

Sesampainya di lokasi, kami disambut dengan senyum dari teman-teman dan kakek nenek di Desa Kaliduren. Dengan sopan kami memasuki Masjid Barokah yang menjadi tempat kegiatan. Setelah pembukaan kegiatan pun dilanjutkan dengan penampilan dari teman-teman SD Imsyud. Mulai dari kelas 1 menampilkan hafalan hadist persaudaraan yang diwakili oleh Mbak Syifa dan Mbak Anita, kelas 2 yang diwakili oleh Mas Raza dan Mas Nezham menampilkan hafalan Q.S Adh Dhuha, kelas 3 diwakili oleh Mas Naufal yang menampilkan dacil “keutamaan sholat", dan kelas 4 yang diwakili oleh Mas Haidar, Mas Farrel dan Mas Akmal yang menampilkan MTQ Q.S Al Maa’uun beserta terjemahan dalam bahasa Indonesia dan bahasa inggris, MasyaAllah pengalaman yang luar biasa sekali untuk teman-teman sudah berani tampil di depan public. Horeeee …. That’s great!








Acara pun semakin meriah ketika Kak Firman tampil di depan dengan dongeng nya yang lucu dan menghibur namun juga berisi nasihat yang mendidik, apalagi ketika Kak Firman menampilkan kebolehannya bermain sulap. That was great when he could bring out a flower from the empty box. That amaze us actually!



Okay this is the main point, tibalah acara kita berbagi dengan teman-teman dan kakek nenek di Ranting Kaliduren. Bahagia sekali rasanya bisa berbagi keceriaan dan tawa kita bersama mereka. Kegiatan ini mengajari kami bahwa kebahagiaan hati akan datang dengan berbagi dan senantiasa bersyukur dengan segala rezeki pemberian Allah. Alhamdulillah, all praises to Allah.






Siapa yang mau pahala, berbagi yuk!
Berbagi juga bisa berupa senyuman lhooo teman-teman, karena senyummu untuk saudara mu adalah termasuk sedekah. Where’s your smile? Here us. *Smile*


~Taqwa, Kreatif, Peduli~

About SD Muhammadiyah Imam Syuhodo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top